Monday 29 April 2013

Cara menambah ukuran RAM di KOMPUTER/PC

Picture


  • Cara atau teknik memperbesar ram pada PC/Laptop dan Netbook sobat ?
    Sebelum kita membicarakan memperbesar RAM saya akan member pemahaman tentang RAM, RAM (Random Acces Memory) atau Virtual Memory yang berguna untuk menampung sementara data-data yang akan diproses dan setelah diproses atau juga arti lain RAM ialah jembatan penghubung antara processor dengan hardisk, Ram sendiri sebagia seobat bisa mengatahui detailnya atau dengan nama ram tersebut, disini saya paparkan tentang artikel berguna tengtang pemahaman memperbesar Ram pada PC/Laptop dan Netbook sobat, Maka saya jelaskan dibawah ini cara-cara dan langkah-langkanya.

    Penyeimbang antara processor dan hardisk ialah yang dinama kan RAM (Random Acces Memory), Kalau kita mempunyai Ram kecil untuk menjalankan aplikasi yang banyak sehingga Ram cepat penuh dan PC/laptop dan Netboook kita memberikan peringatan berupa “Virtual Memory Low” sehingga kenerja PC/laptop kita menjadi lambat. Dalam hal itu sobat saya saran kan untuk menambah kapisitas Virtual Memory.


    Cara atau langkah-langkah menambah kapasitas Virtual Memory pada windows XP, Antara lain :

    1. Klik Start – Control Panel.
    2. Double Klik icon System.
    3. Pada window System properties Klik Tab “Advanced”
    4. Ada tiga bagian dalam tab advanced, klik tombol “Settings” pada bagian performance.
    5. Pada window performance options, klik tab “Advanced”.
    6. Klik tombol change pada bagian virtual memory (paling bawah).
    7. Rubah ukuran virtual memori menjadi 4 kali lipat sebelumnya.
  • Catatan :

    Pada perangkat lunak yang semakin canggih yang setiap aplikasinya banyak atau membutuhkan rondom access memory yang semakin besar, maka system generasi baru menyediakan fasilitas menggunakan kapisitas hardisk sebagai virtual memory bisa jadi dan sekarang yang saya ketahui dengan menggunakan aplikasi kita bisa merubah dan menambah ram dengan flasdisk yang terserah sobat besar flasdisk nya. cara penggunaan cukup mudah yaitu dengan jalankan apalikasinya colokin flasdisk sobat yang kosong sehingga flasdisk sobat jadi ram dengan tampilan flasdisk sobat penuh.
    untuk cara memperbesar di RAM di windows 7 kurang lebih sama dengan Xp
    trimakasih :)

    0 comments:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.