Tuesday 30 April 2013

Faktor-faktor penyebab perang dingin




pasca PD II berlangsunglah perebutan pengaruh pada AS dengan Uni Soviet yang memunculkan perang dingin atau cold war atau disebut juga sebagai ‘perang urat syaraf’. perang dingin yaitu situasi internasional yang dipenuhi ketegangan serta bermusuhan akibat adanya konflik ideologi pada blok barat atau liberal kapitalis pimpinan AS serta blok timur atau sosialis komunis dibawah pimpinan Uni Soviet yang berkembang sesudah PD II berakhir. Dampak akibat perang dunia II amat luas serta kompleks, baik yang menyangkut segi politik, ekonomi, sosial, ataupun kebudayaan. AS serta uni soviet yang bertindak besar saat mengakhiri perang dunia ii tampak sebagai kemampuan dunia. dikarenakan jadi sangat kuat didalam semua perihal, ke-2 negara itu saling berupaya meluaskan pengaruhnya ke seluruh negara didunia. tujuannya yaitu mereka pingin jadi nomer satu serta jadi penguasa tunggal dunia. untuk tujuan tersebut, mereka lakukan semua perihal, namun keduanya belum dulu dengan segera berhadapan didalam perang terbuka. persaingan dua kemampuan adidaya dunia tersebut menyebabkan perang dingin.

penyebab berlangsungnya perang dingin
dengan umum, perang dingin berlangsung akibat dipicu oleh perihal seperti berikut.

1 ) perbedaan serta pertentangan ideologi
amerika serikat yang berideologi liberal kapitalis, namun uni soviet berideologi sosialis komunis. sejak awal kelahirannya, memahami sosialis komunis memanglah tidak searah dengan memahami liberal kapitalis. apalagi, kelahiran sosialis komunis memanglah dipicu ada liberal kapitalis yang pada saat itu melakukan tindakan sewenang-wenang. akibat perbedaan ideologi, sesudah musuh berbarengan ( jerman ) bisa mereka lenyapkan didalam perang dunia ii, pertentangan ideologi kembali berlangsung. mengakibatkan, ke-2 kemampuan adidaya tersebut berupaya saling mengalahkan. di antara caranya yaitu memengaruhi negara-negara lain untuk berhimpun didalam grupnya. oleh dikarenakan itu, dunia ini selanjutnya seolah-olah terbagi jadi blok barat yang berpaham liberal kapitalis dengan amerika serikat sebagai pemimpinnya, serta blok timur yang berpaham sosialis komunis dengan uni soviet sebagai pemimpinnya.


2 ) perebutan dominasi kepemimpinan
amerika serikat serta uni soviet saling berupaya jadi pemimpin dunia. mereka memimpikan bisa berkuasa serta memimpin dunia layaknya periode kejayaan inggris serta prancis pada saat imperialis kuno. tetapi, kekuasaan yang umumnya dikerjakan pada saat imperialis kuno saat ini telah tidak mereka kerjakan lagi. amerika serikat serta uni soviet berupaya jadi pemimpin dunia lewat cara baru, contohnya dengan kemampuan ekonominya. karena, amerika serikat serta uni soviet tampak sebagai imperialis muda.
amerika serikat dengan kemampuan ekonominya berupaya merubah negara-negara lain terutama yang baru merdeka dengan paket pertolongan ekonomi. pemerintah amerika serikat berasumsi bahwa negara yang rakyatnya hidup makmur bisa jadi area pemasaran hasil industrinya. disamping itu, rakyat yang hidupnya sudah makmur akan menghindari dari pengaruh sosialis komunis. cuma kemiskinan sebagai ladang subur untuk perubahan sosialis komunis. namun uni soviet yang memiliki kemampuan ekonomi, namun tidak sebesar amerika serikat juga berupaya membentengi negara-negara yang sudah memperoleh pengaruhnya. paket pertolongan ekonomi uni soviet juga diberikan manfaat melakukan perbaikan situasi ekonomi negara-negara tersebut. disamping itu, uni soviet juga berupaya mendekati rakyat yang tengah lakukan perjuangan nasionalnya irimkan beberapa tenaga pakar serta juga beragam peralatan militer.

SEMOGA BERMANFAAT

trimakasih

1 comments:

  1. I-KOIN memiliki sistem kerja seperti sistem pembayaran online yang populer : PayPal tetapi dengan penambahan fitur yang disesuaikan dengan kebiasaan dan kondisi transaksi Indonesia. Misal : kondisi bahwa di Indonesia bukan hal yang mudah untuk mendapatkan Kartu Kredit (Credit Card), atau kebiasaan bahwa sebagian besar transaksi online Indonesia terjadi melalui penawaran tidak resmi seperti melalui iklan online maupun forum jual-beli, dimana pembeli mengalami kesulitan untuk mengetahui kredibilitas dari penjual.

    I-KOIN hadir sebagai layanan sistem pembayaran online yang cepat dan aman, dikembangkan dengan visi sebagai alternatif yang handal di antara layanan serupa dalam dunia internet. Sehingga siapa pun dengan account email dapat mengirim atau menerima dana. Dengan layanan I-KOIN setiap pengguna internet baik pengguna online shopping maupun merchant online akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi online dengan nyaman, cepat dan aman.

    I-KOIN sebagai sistem pembayaran online Indonesia siap melayani transaksi online anda. Dapatkan kenyamanan transaksi online anda sebagai penjual maupun pembeli

    Seluruh proses transaksi I-KOIN dilakukan melalui transfer sehingga aman dari modus penipuan dan pemalsuan kartu kredit. Keamanan transaksi selalu dipastikan dengan konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi.

    I-KOIN Memfasilitasi pebisnis online Indonesia dengan sistem pembayaran yang cepat dan mudah diintegrasikan ke sistem web toko online anda.

    I-KOIN Memberi kemudahan bagi customer online dalam melakukan pengiriman dana maupun pembayaran ketika melakukan jual beli barang atau jasa di situs-situs belanja online yang menjadi partner I-KOIN .

    Dengan I-KOIN , transaksi online semakin mudah, cepat dan aman tanpa perlu kartu kredit. Cukup dengan membuat account di I-KOIN , Anda langsung dapat bertransaksi sebagai pembeli atau penjual atau bahkan keduanya sekaligus.

    I-KOIN Menawarkan kepercayaan bagi para customer online agar tidak perlu kuatir ketika melakukan pembelian secara online, sebab I-KOIN memberikan fasilitas keamanan dalam proses pengiriman dana sehingga dana dan data pelanggan aman dan tidak diungkap ke pihak ketiga.
    https://i-koin.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.